Go to Top

Mahakarya dari Yamanashi

Mahakarya dari Yamanashi

Inilah beberapa mahakarya dari Yamanashi. Pernahkah Anda mendengar Yamanashi? Apakah itu? Yamanashi merupakan salah satu prefektur di Jepang yang terletak di pusat Negara Jepang dan daerahnya sangat kaya akan alam, serta dikelilingi oleh pegunungan yang indah termasuk juga Gunung Fuji, gunung tertinggi di Jepang setinggi 3.776 meter.

MAHAKARYA DARI YAMANASHI

Mahakarya dari Yamanashi

Karena lokasinya yang sangat strategis dengan kondisi alamnya, maka tak mengherankan kalau dari Kota Yamanashi ini memiliki beragam produk khas yang bisa Anda nikmati, antara lain seperti:

Buah-buahan

“Kerajaan Buah” itulah istilah yang sering ditujukan ke Prefektur Yamanashi. Dari musim semi sampai ke musim gugur, Anda dapat menikmati beragam buah-buahan seperti ceri, persik, anggur, dan stroberi. Silakan coba beberapa buah-buahan segar yang baru dipetik untuk merasakan beragam rasa khas Yamanashi!

Mahakarya dari Yamanashi

Houtou (mie)

Masakan daerah yang terkenal khas dari Yamanashi yaitu Houtou yang dibuat dengan cara merebus mie udon tebal dan sayuran musiman di dalam sup miso.

Mahakarya dari Yamanashi

Sake Lokal

Yamanashi terkenal akan air-nya. Sekitar 40% dari air mineral di seluruh Jepang, diproduksi di Prefektur Yamanashi. Bahkan sake terbaik Jepang pun dibuat dari wilayah ini. Sake adalah anggur Jepang, dan ini adalah salah satu kebudayaan lokal Jepang yang tidak akann diperkenalkan di kursus bahasa Jepang Tensai Karawang.

Mahakarya dari Yamanashi

Wine

Wine Yamanashi sangat populer karena memiliki rasa yang elegan dan segar , yang cocok dengan masakan Jepang. Wine dibuat dari varietas anggur lokal yaitu anggur Koshu. Bahkan, konon dikatakan bahwa wine sudah diproduksi ratusan tahun sejak pohon anggur pertama di tanam di Yamanashi. Iklim basin yang melingkupi daerah ini sangat cocok untuk tanaman anggur dan produksi wine. Salah satu tradisi masakan Jepang adalah mencampurkan anggur ke dalam masakan. tradisi ini tidak akan diperkenalkan di kursus bahasa Jepang Tensai Karawang.

Perhiasan

Kota Kofu merupakan salah satu daerah di Prefektur Yamanashi yang dahulu dikenal sebagai daerah penghasil kristal. Kofu adalah kota penghasil perhiasan nomor satu di Jepang (hampir ⅓ dari total produksi Jepang). Bangga dengan sejarahnya , penduduk dari wilayah ini sekarang berupaya untuk mewariskan industri tradisional ini untuk generasi yang akan datang. Salah satu merk perhiasan lokal yang terkenal yaitu “Koo-fu”.

Torimotsu-ni

Masakan dari daerah Kofu yang terbuat dari jeroan ayam dan dimasak dalam kecap manis pekat dikenal dengan nama “Torimotsu-ni”. Bahkan masakan ini terkenal sebagai salah satu masakan nasional paling populer.

Mahakarya dari Yamanashi

Itulah beberapa contoh mahakarya yang terkenal dari Prefektur Yamanashi. Yuuk, ikutan gabung kursus bahasa Jepang di Tensai. Karena di sini gak cuma belajar bahasa aja, tapi budaya Jepang juga. Makin pintar berbahasa Jepang dan mengenal budaya, Tensai tempatnya!

, ,