Apa Saja Lowongan Kerja S1 Sastra Jepang?

Apakah Anda Tertarik untuk Masuk D2 Bahasa Jepang?
January 21, 2023
Berikut Ini Lowongan S1 Sastra Jepang Yang Prospektif
January 22, 2023
Apakah Anda Tertarik untuk Masuk D2 Bahasa Jepang?
January 21, 2023
Berikut Ini Lowongan S1 Sastra Jepang Yang Prospektif
January 22, 2023

Berbicara mengenai lowongan kerja S1 Sastra Jepang cukup banyak dibutuhkan, biasanya sebagai pengajar Bahasa Jepang di lembaga pendidikan atau perusahaan besar yang berasal dari Jepang. 

Bagi Anda yang lulusan vokasi Bahasa Jepang tentu tidak begitu sulit ketika masuk di dunia kerja, seperti pada perusahaan Jepang yang Anda di Indonesia, di mana Anda bisa mengembangkan skill atau kemampuan Anda dalam berbahasa Jepang sebagai translator perusahaan.

Mengetahui Tentang S1 Sastra Jepang 

Saat Anda memutuskan untuk mengambil kuliah di jurusan sastra jepang, tentunya Anda tidak hanya belajar bahasa saja, Anda juga akan belajar mengenai budaya Jepang dan hal-hal menarik lainnya dari negara sakura ini. 

Untuk itu, tidak heran jika jurusan sastra jepang termasuk sebagai satu jurusan yang banyak diminati. Banyak orang awam yang seringkali mempertanyakan mengenai pilihan jurusan kuliah yang diambil, seperti sastra Jepang ini.

 Padahal lulusan jurusan sastra Jepang salah satu jurusan di perguruan tinggi yang banyak mencetak tenaga kerja yang memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang bahasa, sastra, dan kebudayaan Jepang. Untuk jurusan sastra Jepang biasanya berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Budaya. 

Secara keseluruhan Anda tidak hanya dikenalkan pada bahasa dan hurufnya saja, tetapi juga mempelajari bahasa dan kebudayaan orang Jepang sendiri. Untuk dasarnya Anda akan mempelajari tata bahasa atau bunpou terlebih dahulu hingga belajar percakapan atau disebut kaiwa. 

Untuk pengenalan kebudayaan orang Jepang, maka Anda akan mempelajari budaya Jepang tradisional dan modern. Biasanya kebudayaan yang dikenalkan mencakup sejarah, kesenian, model pakaian, kebiasaan orang Jepang, dan tradisi yang berlaku, seperti festival hanabi atau ketika upacara minum teh. 

Studi sastra Jepang biasanya khusus mempelajari isi, keaslian, estetika, ciri artistik, dan keindahan isi dalam suatu karya sastra Jepang, di mana dalam karya tersebut penulisan huruf kanjinya lebih banyak dan beragam. 

Mengenai S1 sastra Jepang ternyata memiliki peluang yang cukup besar untuk bekerja di lembaga-lembaga internasional, tidak hanya terbatas dalam negeri saja.

Untuk prospek kerja jurusan sastra Jepang cukup menguntungkan, karena berdasarkan informasi dari berbagai sumber, gaji lulusan jurusan sastra Jepang dalam negeri bisa mencapai hingga Rp 10 juta setiap bulannya.

Lowongan Kerja S1 Sastra Jepang

Ketika Anda lulus kuliah tentu langkah selanjutnya adalah mencari pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan jurusan Anda. Ada berbagai macam pekerjaan yang cocok untuk lulusan sastra Jepang, seperti dosen, translator, call center spesialis Japanese, dan masih banyak lagi.

Bingung mencari lowongan kerja S1 Sastra Jepang? Tenang, Anda bisa mencari informasi lowongan kerja di aplikasi khusus lowongan kerja atau rekomendasi dari kampus yang biasanya akan ditawarkan oleh dosen. 

Vokasi Bahasa Jepang

Kami sedang mempersiapkan Perguruan Tinggi Vokasi program bahasa Jepang pada tahun 2023. Untuk mendapatkan harga spesial, silahkan mengisi kuesioner pendataan awal peserta program D1/D2 pada link di bawah ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.