Go to Top

Lima Danau Cermin Alam Bayangan Gunung Fuji

Lima Danau Cermin Alam Bayangan Gunung Fuji. Pernahkah Anda mendengar Wilayah Lima Danau Fuji di Jepang? Apa saja nama dari 5 danau tersebut? Mari simak ulasan berikut yang sudah Tensai siapkan untuk Anda yang hobi travelling atau berniat untuk menemukan pemandangan paling indah di Jepang.

Gunung Fuji ( 富士山) memang sangat terkenal akan keindahan pemandangannya yang begitu menakjubkan sehingga dijadikan sebagai simbol/icon dari negara Jepang. Gunung ini tercatat memiliki tinggi 3.776 meter dan merupakan gunung tertinggi di Jepang.

5 Danau Cermin Alam Bayangan Gunung Fuji

Di sekitar Gunung Fuji yang berdiri kokoh ini, terdapat 5 buah danau yang seakan-akan menjaga dan mengelilinginya. Daerah tersebut bahkan dikenal dengan Wilayah Lima Danau dengan pesonanya yang luar biasa. Saat musim panas tiba, angin segar akan berhembus dari daerah Lima Danau ini dan dari dataran tinggi Kiyosato. Kelima danau terkenal tersebut antara lain :

1. DANAU  YAMANAKAKO

Merupakan danau terbesar diantara Lima Danau Fuji. Di sini terdapat banyak rumah resor untuk musim panas. Danau ini terletak di Desa Yamanakako. Hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit jika menggunakan bis dari Stasiun Fujisan, atau 5 menit jika menggunakan mobil dari Jalan Higashifuji-goko Yamanaka IC.

Lima Danau Cermin Alam Bayangan Gunung Fuji

2. DANAU  SAIKO

Danau yang tenang dengan kekayaan alamnya. Terdapat hutan lebat (Aokigahara) yang terkenal sejak jaman pertengahan dan menyebar di sepanjang sisi barat danau ini. Danau ini terletak di Kota Fujikawaguchiko. Dibutuhkan waktu sekitar 20 menit menggunakan bis dari Stasiun Kawaguchiko (di jalur Fuji Kyuko), atau 15 menit jika menggunakan mobil dari Chuo Expressway Kawaguchiko IC.

Lima Danau Cermin Alam Bayangan Gunung Fuji

3. DANAU  SHOJIKO

Danau terkecil diantara Lima Danau Fuji. Danau yang posisinya di Kota Fujikawaguchiko ini telah diperkenalkan sebagai tujuan wisata musim panas dunia sejak lama. Selisih 10 menit lebih lama waktu perjalanannya dari Danau Saiko.

Lima Danau Cermin Alam Bayangan Gunung Fuji

4. DANAU  MOTOSUKO

Danau terdalam diantara Lima Danau Fuji dengan airnya yang sangat jernih. Bahkan gambar Danau Motosuko ini pun terdapat pada bagian belakang uang pecahan 1,000 Yen. Danau ini terletak agak jauh setelah Danau Shojiko dan membutuhkan waktu paling lama, yaitu sekitar 30 menit lebih lama dari Danau Saiko.

Lima Danau Cermin Alam Bayangan Gunung Fuji

5. DANAU  KAWAGUCHIKO

Danau ini tepatnya berada di Kota Fujikawaguchiko, Jepang. Posisinya persis terletak di bagian tengah. Dari danau tersebut dapat terlihat bayangan Gunung Fuji yang indah. Jika dilihat dari airnya yang begitu jernih, seakan-akan seperti sebuah cermin yang terhampar tepat di bawah Gunung Fuji sehingga terpantul bayangan yang begitu menakjubkan.

Danau Kawaguchiko merupakan pusat dari pariwisata di sekitar gunung Fuji karena letaknya yang nyaman dan mudah dijangkau melalui transportasi umum. Di tempat ini  juga berjajar fasilitas rekreasi dan ‘leasure spot’ untuk para wisatawan. Bahkan para pengunjung dapat ikut belajar kebudayaan asli masyarakat sekitar. Keberadaan danau ini pun paling dekat diantara danau lainnya, yaitu hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja dari Chuo Expressway Kawaguchiko IC.

Lima Danau Cermin Alam Bayangan Gunung Fuji

Benar-benar pemandangan yang luar biasa menakjubkan ya! Destinasi wisata yang paling pas  untuk refreshing dan menghilangkan kepenatan rutinitas pekerjaan sejenak sambil bertafakur alam memuji Kebesaran Sang Pencipta. Kerennn!

Kunjungi terus website resmi Tensai Nihongo Bunka Gakuin, lembaga kursus bahasa dan pusat kebudayaan Jepang profesional di Karawang ya. Nantikan artikel menarik seputar Jepang lainnya!

Yang mau ikutan gabung kursus bahasa Jepang di Tensai, yuuk buruan daftar dan Tensai tunggu kehadiran Anda!

 

, ,