Ingin Travelling ke Jepang? Ini Syarat Liburan ke Jepang 2023

Inilah Tips Memilih Paket Tour Japan
January 28, 2023
Ketahui 5 Tips Travel ke Jepang 2023 Hemat Biaya 
January 29, 2023
Inilah Tips Memilih Paket Tour Japan
January 28, 2023
Ketahui 5 Tips Travel ke Jepang 2023 Hemat Biaya 
January 29, 2023

Jepang termasuk negara Asia yang paling banyak peminatnya. Selain tempat wisatanya, budayanya juga membuat banyak orang tertarik untuk mempelajarinya. Tahun ini, liburan ke Jepang cukup mudah. Pemerintah Jepang telah melonggarkan perizinan dan syarat masuk ke Jepang. Jika Anda ingin liburan ke Jepang yuk simak syaratnya!

1. Bisa Tanpa Menggunakan Paket Tour

Jika dulu syarat liburan ke Jepang harus menggunakan paket tour, sekarang Anda bisa traveling ke Jepang tanpa menggunakan paket tour, lho. Aturan ini tentu akan lebih memudahkan Anda yang ingin melakukan traveling ala backpacker.

Apalagi, traveling ke Jepang ala backpacker akan sangat menyenangkan, membuat Anda bisa menjelajahi seluruh Jepang dengan jadwal liburan yang bisa diatur sendiri. Anda tidak perlu terikat dengan paket wisata tertentu.

2. Liburan Tanpa Visa

Banyak yang menyebutkan mengurus visa untuk liburan ke Jepang sangat sulit, lantaran banyak dokumen dan prosedur yang harus dilalui. Sekarang Anda bisa liburan ke Jepang tanpa menggunakan visa.

Anda bisa berlibur dengan paspor saja. Namun, paspor tersebut harus jenis e-paspor. Jika Anda belum memilikinya bisa segera mengurus pembuatan e-paspor ke kantor imigrasi terdekat. Tentunya, ini sangat penting agar Anda bisa berlibur tanpa visa.

Selain itu, negara lain di dunia juga telah membebaskan visa kunjungan bagi pemilik e-paspor. Sangat menguntungkan bukan?

3. Sudah Vaksin COVID-19 Lengkap

Melakukan vaksin covid secara lengkap termasuk syarat liburan ke Jepang yang paling utama pasca pandemi. Pemerintah Jepang telah mengeluarkan aturan terbaru, bagi wisatawan yang akan mengunjungi Jepang tidak perlu karantina, namun harus sudah 3 kali divaksin. Minimal vaksin ketiga dilakukan 15 hari sebelum keberangkatan Anda ke Jepang.

Jika Anda belum vaksin, tetap bisa masuk ke Jepang tanpa karantina, akan tapi harus menunjukkan surat bebas dari COVID-19 dengan bahasa Inggris atau Jepang.

4. Sudah Install My Sos App

Aplikasi My SOS App adalah aplikasi fast track yang wajib Anda install jika ingin traveling ke Jepang. Namun, bagi anak usia 12 tahun ke bawah bisa bergabung dengan orang tua.

Aplikasi ini berguna untuk melaporkan lokasi dan kondisi kesehatan Anda selama di Jepang. Anda harus install aplikasi ini 6 jam sebelum sampai di Jepang. 

Anda akan diminta melengkapi data diri sesuai paspor dan memasukkan sertifikat vaksin jika sudah divaksin penuh. Jika Anda belum divaksin harus memasukkan hasil tes negatif COVID-19.

5. Mempunyai Asuransi Perjalanan

Asuransi ini tidak wajib, namun disarankan untuk memilikinya, terutama asuransi COVID-19. Adanya asuransi ini untuk lebih memudahkan Anda tinggal lama di Jepang.

Anda bisa membeli asuransi perjalanan yang dikhususkan untuk traveling saja. Maka, cukup membeli dengan masa penanggungan sesuai estimasi Anda berada di Jepang.

Itulah syarat liburan ke Jepang yang bisa Anda lengkapi sebelum pemberangkatan. Selamat berlibur!

Vokasi Bahasa Jepang

Kami sedang mempersiapkan Perguruan Tinggi program Vokasi bahasa Jepang pada tahun 2023. Untuk mendapatkan harga spesial, silahkan mengisi kuesioner pendataan awal peserta program D1/D2 pada link di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.