Go to Top

Kota Terindah di Jepang

Kota-kota mana sajakah yang bisa dikatakan sebagai kota-kota terindah di Jepang? Inilah daftar kota kota Terindah di Jepang. Keindahan negara matahari terbit memang tidak ada habisnya. Teknologi yang sangat pesat, penduduk yang tertib dengan peraturan, serta sangat menjujung tinggi etika dan sopan santun. Oleh karena itu negara Jepang termasuk salah satu negara dengan destinasi tujuan liburan terbaik di dunia.

Tidak hanya itu, negara Jepang juga menyimpan banyak sekali keindahan yang tak kalah indah dengan negara lain. Di Jepang juga banyak sekali tujuan wisata, hiburan, pendidikan, dll. Setelah sedikit mengulas info tentang negara Jepang sekarang kita akan beralih ke kota-kota yang ada di Jepang.

Kota Kota Terindah di Jepang

Pertama kita akan membahas tentang kota di Jepang yang dijuluki sebagai kota para pelajar yang sangat indah dan tenang yaitu kota Kyoto.

Kyoto

Kota terindah di Jepang yang pertama adalah Kyoto. Didirikan pada 794 Masehi dan pernah menjadi ibukota Jepang selama lebih dari seribu tahun. Kyoto masih dianggap sebagai pusat kebudayaan Jepang dengan banyaknya situs warisan dunia dan cagar budaya nasional. Kyoto masih mempertahankan tradisi artistik yang unik hingga kini. Kota ini memiliki empat musim dan sangat dikagumi karena keindahannya. Kyoto kaya akan sejarah dan sejak lama dikenal sebagai tujuan wisata.

kyoto city - kota terindah di Jepang

Kyoto merupakan kota yang terletak di daerah Kansai, dikelilingi oleh banyak sekali vegetasi dan berlatar belakang gunung. Kota ini dianggap sebagai jantung budaya Jepang yang membuatnya tidak serta merta diluluh lantahkan oleh musuh pada saat perang dunia ke II.

Di Kyoto banyak sekali cerita menarik dan sejarah yang tersimpan disana. Selain itu kota Kyoto pun menyimpan banyak sekali berbagai monumen budaya yang dibangun di setiap sudut kota. Di lain pihak Kyoto pun memiliki sisi modern, salah satunya merupakan vendor game terbesar yang tak lain adalah Nintendo.

Bagi yang ingin berkunjung atau yang ingin hanya sekedar jalan jalan saja di kotanya para pelajar ini, sangat dianjurkan berkunjung pada waktu musim semi (Maret-Mei) dan musim gugur (September-November). Karena di waktu itulah kita benar-benar bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Salah satu panorama terbaiknya adalah kuil Kiyomizu yang dibangun diatas air terjun. Keren kan!!!  ばんざい 京都

Keunikan dan keindahan Jepang (日本) memang tak ada habisnya untuk diulik dan dinikmati. Negara dengan penduduk paling terpadat, namun memiliki tingkat angka kematian yang tinggi dibanding tingkat kelahirannya.

Tahukah kamu bahwa Jepang memiliki berbagai macam keanekaragaman?

Keanekaragaman itu meliputi seni dan budaya yang eksotik, pemandangan/panorama yang sangat indah, kuliner yang sangat lezat dan nikmat, serta tradisi/etnis yang sangat unik dan beragam. Tak lupa Jepang juga merupakan negara dengan tujuan wisata terbaik untuk berlibur, kenapa? どうして?

Karena di Jepang menyimpan beribu tempat wisata dan pemandangan alam yang sangat indah bahkan bisa menghipnotis siapa pun yang datang berkunjung ke negara tersebut.

Tokyo

Kota terindah di Jepang yang kedua adalah Tokyo. Kota Tokyo merupakan ibukota Jepang sekaligus menjadi daerah terpadat di Jepang bahkan di dunia dengan jumlah penduduknya lebih dari 33.750.000 di perkotaan dan sekitarnya. Sekitar 15 juta orang tinggal di Tokyo dan ratusan ribu lainnya pulang pergi setiap hari untuk berbisnis atau hanya sekedar bekerja di Tokyo.

Tokyo city - kota terindah di Jepang

Tokyo hanya memiliki jauh lebih sedikit gedung pencakar langit dibandingkan dengan kota lain seukurannya, karena di Tokyo sendiri sangat rawan bencana alam terutama gempa bumi. Sehingga sampai sengaja dibuat peraturan kontruksi gempa buminya untuk gedung-gedung bertingkat disana.

Bangunan-bangunan di Tokyo juga kebanyakan terdiri dari apartemen tingkat rendah
( 6 hingga 10 lantai) dan rumah keluarga yang cukup sempit.

Tokyo berasal dari bahasa Jepang yang secara harfiah berarti “ibu kota timur” . Sedangkan lawannya yaitu Kyoto [京都] berasal dari kata Saikyo yang artinya “ibu kota barat”. Kyoto pernah menjadi ibukota Jepang hanya untuk jangka waktu yang pendek pada saat abad ke 19 saja.

Tokyo awalnya merupakan desa perikanan kecil yang bernama Edo. Prefektur Tokyo di dominasi dengan daratan dan kepulauan. Bagian daratan terletak di sebelah barat laut teluk Tokyo. Kota Tokyo berbatasan dengan Prefektur Chiba di timur, Prefektur Yamanashi di barat, Prefektur Kanagawa di selatan, dan Prefektur Saitama bagian utara.

Pada Oktober 2008 diperkirakan 13,52 juta orang tinggal di Tokyo. Menurut data pada tahun 2005 bangsa asing yang paling banyak ditemui di Tokyo adalah orang China yang menduduki tingkat pertama dengan 123.661 jiwa, kemudian disusul Korea Selatan dengan 106.697 jiwa, lalu Amerika Serikat dengan 19.589 jiwa, dll. Jika di demografikan yaitu sebagai berikut :

  • anak-anak (0-14 tahun) : 12%
  • penduduk yang bekerja (15-64 tahun) : 71.5%
  • penduduk lansia (65+ tahun ) : 16.5%

Di kota Tokyo pun terdapat banyak sekali bangunan bersejarah dan bangunan modern. Salah satu contoh bangunan modernnya seperti Tokyo Tower / Tokyo Skytree yang didirikan pada bulan Juni 1957 dengan tinggi sekitar 333 meter. Tokyo Tower(東京タワー) adalah sebuah menara di taman Shiba, Tokyo-Jepang dan merupakan bangunan menara baja tertinggi di dunia yang tegak sendiri di permukaan tanah. Menara Tokyo lebih terkenal sebagai simbol kota dan objek wisata di kota Tokyo daripada fungsi sebenarnya yaitu sebagai menara antena penyiaran.

Selain itu Tokyo juga masih menyimpan banyak sekali tempat wisata yang menyenangkan & mengasyikan yang harus wajib anda kunjungi seperti kuil Meiji, Sensoji, Odaiba, pasar Tsukiji, Shinjuku Gyoen, istana kekaisaran Tokyo, Disneyland Tokyo, Harajuku, Disney Sea Tokyo, Yoyogi Park, Roppongi Hills, Kabukicho Tokyo, Hamarikyu Gardens, Tokyo Dome, Zojoji, Kebun Binatang Ueno, Kuil Yaukuni, Rainbow Bridge Miraikan, Akihabara, Odaiba, Chidoriga Fuchi, dll.

Osaka

Kota terindah di Jepang selanjutnya adalah Osaka yang merupakan sebuah kota di wilayah Kansai. Osaka dahulu merupakan pusat bisnis dan perdagangan Jepang. Bahkan hingga kini, naluri bisnis itu masih terasa kental. Sejak zaman kuno, Osaka berperan sebagai pintu masuk ke Jepang bagi para pegunjung dari negara-negara di Asia. Osaka adalah surganya para pecinta kuliner dan hiburan sebagai sesuatu yang penting. Kota ini memiliki dua sentra penting, yaitu kita 北 (utara) dan minami 南 (selatan) yang sama-sama terkenal.

kyoto city - kota terindah di Jepang

Secara harfiah arti dari Osaka adalah “tanjakan besar”. Osaka merupakan kota terbesar & terpadat kedua setelah kota Tokyo. Osaka juga kota berpenduduk terbesar ketiga di Jepang setelah kota Tokyo & Yokohama. Osaka terletak di pulau Honshu. Di sebelah timur Osaka berdekatan dengan Kyoto dan Nara, dan di sebelah barat berdekatan dengan kota Kobe.

Osaka dikenal dengan sungai dan jumlah jembatannya terbanyak di Jepang. Ada dua pusat daerah di Osaka, yakni Umeda yang berada di sebelah utara dan Namba di sebelah selatan. Kedua pusat kota ini dihubungkan dengan jalan utama yang bernama Midosuji.

Pada zaman dahulu, kota Osaka dikenal sebagai Naniwa dan menjadi pusat gerbang perdagangan internasional sejak abad ke-5 (walaupun tidak berlangsung lama). Osaka pernah menjadi ibukota Jepang kuno di zaman Naniwa dari pertengahan abad ke-7 sampai pertegahan abad ke-8. Pada zaman Edo, Osaka dikenal sebagai dapurnya negara Jepang (tenka no daidokoro) karena Osaka merupakan pusat distribusi bahan makanan untuk seluruh Jepang.

Osaka terkenal dengan budaya koidaore (makan sepuasnya) yakni makan dan makan terus sampai tidak kuat lagi hingga jatuh terlentang. Makanan khas Osaka adalah okonomiyaki yaitu gorengan telur isi irisan kol dengan topping daging babi atau binatang laut atau bisa diganti dengan topping daging ayam / daging sapi. Selain itu ada takoyaki dan kushikatsu (tusukan sayur atau daging dibungkus tepung roti lalu digoreng).

Okonomiyaki, takoyaki dan udon (mi dari tepung terigu) adalah contoh dari budaya konamono (makanan dan tepung terigu) yang digemari oleh orang Osaka. Awaokoshi (brondong beras manis) & Konbu (rumput laut yang dikeringkan) adalah oleh oleh khas Osaka yang terkenal.

Demikianlah kota kota terindah di Jepang. Ditulis oleh Riezky Nirwan A.

, ,