Go to Top

Keunikan Islam di Jepang

Keunikan Islam di Jepang

Ingin tahu bagaimana Keunikan Islam di Jepang? Kami akan menceritakannya. Tapi sebelum itu, sekali lagi, untuk Kursus bahasa Jepang? Di Tensai Karawang saja. Terdapat berbagai alasan mengapa harus belajar bahasa Jepang di tensai karawang. Selain kualitas dari tempat kursus serta organisasi di dalamnya, peserta akan diajak mengenali bagaimana kehidupan Islam di negeri sakura. Berbeda dengan Indonesia yang memang mayoritas penduduknya beragama Islam bahkan menjadi negara dengan penduduk umat Islam terbesar di dunia mengalahkan negara kelahiran Islam itu sendiri.

Bagi orang Indonesia yang terbiasa dengan kehidupan yang agamis khususnya agama Islam tentu saja berbeda dan terasa asing saat berada di Jepang yang notabene agama Islam di negara tersebut menjadi minoritas. Dengan belajar di tensai karawang, peserta akan diajak untuk membiasakan diri hidup di tengah-tengah kehidupan yang berbeda dan selalu dikejar dengan kerja dan kerja sebagai salah satu ciri khas dari negeri ini.

Keunikan Islam di Jepang

Ibu Deti (kanan), Owner Tensai bersama Mr dan Mrs Kuno (sepasang suami istri muslim dari Jepang), tengah melaksanakan rangkaian ibadah haji di kota suci Mekkah, Arab Saudi.

Keunikan Islam di Jepang

Bagi umat muslim di Jepang tentunya harus memahami bagaimana cara membagi waktunya untuk beribadah dan bekerja sesuai dengan kondisi disana. Sampai saat ini agama Islam menjadi salah satu agama yang berkembang pesat di negara Jepang. Bagaimana bisa? Berikut ini beberapa fakta unik yang tidak banyak orang tahu bagaimana Islam di Jepang.

Secercah Agama Di antara Kehidupan Tak Berketuhanan

Jepang adalah sbeuah negara dengan tuntutan kerja sangat tinggi dimana sistem perekonomian seakan tidak lekang oleh waktu karena tidak hanya pada pagi hari saja akan tetap saat malam hari juga tetap berproduksi. Oleh karena itulah banyak warga Jepang yang tidak percaya akan adanya tuhan karena mereka merasa bisa hidup sendiri tanpa adanya bantuan tuhan. Dari sekian banyak orang yang tidak beragama inilah Islam datang dengan penuh kelembutan dan fakta-fakta yang diberikan.

Warga Jepang termasuk orang yang lebih mengedepankan rasionalnya dibandingkan dengan keyakinannya oleh karena itulah dibutuhkan fakta yang real atau nyata untuk membuktikan akan keberadaan tuhan. Dari sinilah Islam mulai banyak diperhitungkan karena beberapa bagian dari al quran dapat disesuaikan dengan fakta yang berkembang saat ini. Sudah tak terhitung lagi banyaknya warga yang merasa lebih baik setelah memeluk agama Islam.

Bukti Perkembangan Islam di Jepang

Perkembangan Islam di Jepang dapat dilihat dari banyaknya masjid yang ada di negara tersebut. tidak seperti dua abad silam yang sempat melarang berdirinya masjid karena agama bisa merusak sistem pemerintahan dan hanya akan membawa negara pada kemunduran. Saat ini sudah terdapat beberapa masjid yang berdiri yang umumnya didirikan oleh umat Islam pendatang dari turki, bangladesh, hingga Indonesia. Berikut ini bukti perkembangan masjid di Jepang.

– Masjid Kobe

Masjid kobe adalah masjid yang pertama kali dibangun dan menjadi saksi bisu akan perkembangan umat Islam di negeri sakura. Hal ini tampak dari arsitektur bangunannya yang merupakan campuran dari budaya barat dan budaya timur sehingga tampak indah dan bersejarah. Sempat di tutup pada masa kekaisaran pada tahun 1800-an, masjid ini difungsikan kembali saat ini, bahkan sudah menampung ribuan jamaah ketika adzan berkumandang.

– Masjid Tokyo Camii

Salah satu bukti bahwa Islam diterima dengan baik di negeri Jepang adalah adanya masjid dipusat kota yakni tokyo yang merupakan ibukota Jepang. Masjid tokyo camii dibuat menggunakan arsitektur modern yang dilengkapi dengan berbagai teknologi tinggi khas negeri Jepang. Keberadaannya di pusat kota menjadi simbol bahwa agam Islam diterima dengan baik di negeri sakura.

– Masjid Indonesia

Terakhir adalah rencana pemerintah Indonesia yang ingin membangun masjid sebagai wujud nyata dari banyaknya orang Islam asal Indonesia yang ingin memiliki fasilitas beribadah disana. Pembangunan masjid inipun sudah disetujui oleh pemerintah setempat dan hanya tinggal menunggu waktu saja.

Fakta-fakta keunikan Islam di Jepang di atas menunjukkan bahwa orang Indonesia tidak lagi perlu khawatir tentang bagaimana cara beribadah di negara minoritas Islam tersebut. Sehingga tak ada lagi alasan tidak ingin untuk pergi ke negara Jepang dan mempelajari bahasanya. Untuk bisa tetap belajar bahasa Jepang dengan cepat dan mudah, ikuti saja kursus bahasa Jepang? Di Tensai Karawang.

, ,