Go to Top

Cara Hidup Hemat di Jepang Terutama Uang Makan dan Transportasi

Cara Traveling Hemat di Jepang 1

Bagaimana cara hidup hemat di Jepang terutama uang makan dan transportasi? Bepergian di Jepang bisa mahal dibandingkan dengan di negara Asia lainnya. Anda akan menemukan Jepang berada di sisi yang mahal. Jika Anda terbiasa bepergian ke negara lain yang lebih murah di Asia, maka Anda pasti akan merasa jauh lebih sulit di Jepang. Di Jepang segala hal itu sangat mahal. Jadi jika Anda memiliki anggaran dan ingin menemukan cara untuk menghemat uang, lanjutkan membaca.

Jangan lupa, Anda berada di website Tensai, sebuah lembaga kursus bahasa Jepang dan jasa interpreter dan translasi. Kami melakukan pendekatan budaya dalam semua metologi pengajaran dan jasa.

Cara Traveling Hemat di Jepang 1

Cara Hidup Hemat di Jepang Dalam Hal Makan

Jepang memang mahal tetapi ada banyak cara untuk menghemat uang Anda. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah makan di restoran yang lebih terjangkau. Jepang sebenarnya memiliki banyak tempat yang terjangkau untuk makan sehingga Anda hanya perlu memperhatikan mereka.

Ada juga banyak restoran berantai yang memiliki makanan terjangkau. Seperti Yoshinoya, Matsuya atau Sukiya. Restoran-restoran berantai ini dapat ditemukan di mana saja di seluruh Jepang.

Adapun Tachigui merupakan restoran di mana Anda bisa makan dan minum sambil berdiri. Restoran ini juga sangat terjangkau.

Cara Traveling Hemat di Jepang 1

Mungkin restoran tachigui ini dianggap aneh karena sama sekali tidak menyediakan kursi. Ttetapi dengan tidak ada kursi maka orang akan benar-benar hanya makan makanan atau hanya minum saja lalu pergi. Dengan begitu restoran dapat memiliki lebih banyak pelanggan masuk dan keluar. Bagi turis muslim, cara makan seperti ini tentu tidak sesuai, he..he.

Cara Traveling Hemat di Jepang 1

Jika Anda ingin menikmati malam dengan murah maka Anda sebaiknya memilih jenis restoran izakaya. Ada banyak restoran izakaya murah yang menawarkan minuman murah atau mereka memiliki semua yang Anda dapat minum di mana Anda biasanya dapat minum sebanyak yang Anda inginkan selama dua jam untuk harga yang ditetapkan.

Torikizoku adalah tempat yang populer untuk dikunjungi karena segala sesuatu di menu termasuk makanan dan minuman hanya ¥ 298. Atau Anda dapat selalu pergi ke toko terdekat dan kemudian membawa minuman dan makanan Anda ke taman.

Cara Traveling Hemat di Jepang 1

Anda juga dapat menghemat uang makan dengan pergi ke supermarket lokal. Jika Anda pergi lebih awal di pagi hari atau kapan saja setelah jam 9 malam, biasanya ada diskon untuk makanan yang dimasak. Jadi jika Anda tidak ingin memasak dan Anda tidak ingin makan di luar maka ini adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan makanan murah. Anda bahkan dapat membeli makanan di sini dan kemudian mendapatkan Tupperware murah di toko 100 yen dan mengemas pulang makanan Anda.

Cara Hidup Hemat di Jepang Dalam Hal Transportasi

Cara Traveling Hemat di Jepang 1

Hal lain yang bisa sangat mahal ketika pergi ke Jepang adalah biaya transportasi. Transportasi dari satu tempat ke tempat lain di Jepang benar-benar dapat menguras dompet Anda. Jadi lakukan perencanaan perjalanan Anda dengan sangat baik. Untuk satu hari tetap di area tertentu dan berjalan ke tempat-tempat yang dapat Anda lewati.

Cara Traveling Hemat di Jepang 1

Dan jika Anda mendapatkan JR Rail Pass, Anda dapat menggunakan kereta cepat shinkansen dan Anda dapat naik kereta JR lokal sebanyak yang Anda suka. Jadi jika Anda hanya ingin menggunakan kereta JR, rencanakanlah perjalanan Anda dengan sangat baik.

,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.