Go to Top

Etika di Jepang: 7 Sikap Ini di Jepang Bagus, di Negara Lain Dianggap Buruk

Etika di Jepang

Etika di Jepang: 7 Sikap Ini di Jepang Bagus, di Negara Lain Dianggap Buruk. Apa sajakah itu? Ada banyak aturan komunikasi di Jepang dan terkadang mereka mungkin membingungkan. Seakan tidak jelas:  mana benar dan mana yang tidak tepat. Namun, ada beberapa aturan yang dianggap tidak sopan di negara lain, tetapi di Jepang, aturan itu tidak berlaku.

Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang keunikan budaya Jepang. Budaya Jepang telah membawa negerinya kepada keajaiban teknologi. Datang dan bergabunglah dengan sekolah bahasa Jepang Tensai di Karawang. Kami tidak saja memberikan kursus bahasa Jepang, tetapi juga layanan jasa interpreter bahasa Jepang dan tranlasi dokumen.

Inilah pengehutan etika di Jepang,  7 sikap baik di Jepang ini bisa dianggap tidak sopan di negara lain.

1. Tidak memberi tips

Etika di Jepang

Tidak ada sistem tips di Jepang dan fakta yang mengejutkan adalah, terkadang tips dianggap untuk menurunkan harga diri seseorang. Memberi tips dapat menciptakan ketidaknyamanan bagi pelanggan dan orang-orang yang menyediakan layanan. Tanpa tips, rasa kesetaraan diciptakan di antara semua orang dalam industri jasa, membuat orang merasa lebih nyaman, dan karenanya, produktivitas kerja ditingkatkan. Berkat ini, industri jasa Jepang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

2. Tidak Blak-Blakkan

Etika di Jepang

Orang Jepang tidak suka konflik dan sebagai akibatnya, mereka biasanya tidak membahas masalah secara langsung. Keluhan juga dikatakan dengan cara yang jauh lebih ringan dan Anda sering perlu memikirkan makna tersembunyi untuk benar-benar memahami apa yang ingin mereka katakan kepada Anda.

Juga, dalam banyak kasus, orang Jepang sering membesar-besarkan komentar mereka. Misalnya, meskipun bahasa Jepang Anda biasa-biasa saja, mereka akan terus mengatakan betapa bagusnya hal itu di depan Anda. Itu tidak berarti bahwa orang Jepang bersikap sarkastis ketika mereka berbicara dengan Anda. Sebaliknya, itu adalah sikap mereka yang lebih sopan.

Ini kadang-kadang bisa menjadi sumber konflik budaya karena dalam budaya lain, menjadi tidak langsung sering dianggap tidak sopan.

3. Menyela Pembicaraan Orang Lain

Etika di Jepang

Saat berbicara dengan orang Jepang, Anda akan sering mendengar mereka mengganggu percakapan dengan “Eh?”, Atau “Souka” (saya mengerti), atau “Hontou ni!” (Benarkah!). Meskipun menyela sementara orang lain berbicara dianggap kasar di banyak negara, di Jepang, hal itu terlihat menunjukkan minat pada cerita Anda. Bagi orang Jepang, ini adalah salah satu cara untuk mengungkapkan perhatian, perhatian, dan keinginan mereka untuk mengetahui lebih banyak tentang hal-hal yang Anda bicarakan dengan mereka!

4. Tidak membukakan pintu

Etika di Jepang

Dalam kebanyakan situasi, orang Jepang jarang memegang pintu untuk orang lain. Di Jepang, tidak ada yang namanya ‘laki-laki harus membukakan pintu untuk perempuan’. Ini tidak berarti bahwa pria Jepang tidak sopan karena bagi orang Jepang, menjadi pria tidak ada hubungannya dengan memegang pintu.

5. Berisik ketika makan

Etika di Jepang

Saat makan mie (ramen, soba atau udon), menghasilkan suara sekeras mungkin sama dengan menghormati koki yang telah membuatkan hidangan untuk Anda. Karena itu, tindakan ini benar-benar normal untuk orang Jepang. Tentu saja, perlu waktu untuk terbiasa dengan kebiasaan ini. Selain itu, beberapa orang percaya bahwa makanan rasanya jauh lebih baik ketika Anda makan dan menghasilkan suara pada saat yang bersamaan!

6. Mendorong Orang Ketika Terburu-buru Naik Kereta

Etika di Jepang

Kadang-kadang terlalu ramai di kereta Tokyo untuk meminta maaf setiap kali Anda harus mendorong seseorang untuk naik atau turun dari kereta.

7. Memanggil pelayan restoran

Etika di Jepang

Saat makan di restoran, apa yang harus dilakukan ketika Anda perlu memanggil seorang pelayan ke meja Andar? Teriakkan saja “Sumimasen!” (Permisi) dengan keras dan mereka akan siap melayani Anda sesegera mungkin. Ini hal yang biasa dilakukan di restoran Jepang!

Etika di Jepang sehari-hari ini mungkin mengejutkan pada awalnya, tetapi jika Anda menghabiskan cukup waktu di Jepang, setiap Anda akan bisa terbiasa dengan mereka. Beberapa hal seperti “tidak memberi tips” atau mulau berisik ketika maka, bisa sangat nyaman! Etika di Jepang mana yang paling menarik bagi Anda?

Sumber: http://jpninfo.com/7445

, ,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.