Go to Top

7 Destinasi Unik di Jepang yang Belum Terjamah Pelancong Asing

Destinasi Unik di Jepang

Apakah Anda sekarang sedang berada di Jepagn untuk liburan? Beberapa tempat berikut ini sebiaknya Anda kunjungi. Mengapa? Karena beberapa tempat ini lumayan unik dan setidaknya hingga artikel ini ditulis, tempat-tempat yang akan kami ulas ini belum banyak diketahui wisatawan asing. Bersumber dari tsunagujapan.com inilah destinasi unik di Jepang yang belum terjamah pelancong asing.

7 Destinasi Unik di Jepang yang Belum Terjamah Pelancong Asing

01. Pulau Aogashima di Tokyo

Destinasi Unik di Jepang

( 青ヶ島 ).  Pulau Aogashima merupakan bagian dari perfektur Tokyo yang berada di Laut Filipina. Arahnya adalah 358 km selatan dari area Metropolitan atau bias ditempuh selama 2 jam  terbang, itu jika Anda beruntung. Pulau vulkanik sepanjang 9 km ini masih aktif, tetapi memiliki 170 habitat. Hampir tidak ada apa-apa selain kekayaan alam yang menarik pengunjung. Jika Anda ingin berkunjung ke sana, maka carilah penerbangan atau feri ke Pulau Hachijojima terlebih dahulu, lalu Anda bisa menggunakan helikopter atau perahu untuk sampai ke Aogashima. Sebagagi informasi, skedule transportasi dapat berubah dengan mudah karena topografi yang terpencil.

Lokasi Google map

02. Menara Nakagin Capsul ( 中銀カプセルタワー)

Menara ini dikenal sebagai Menara Kapsul Perak Pusat dan berada di kota Tokyo. Bangunan berbentuk aneh ini lokasinya berdekatan dengan Ginza. Dirancang oleh arsitek Jepang, Kisho Kurokawa, hotel kapsul ini terdiri dari kapsul yang dapat ditukar untuk digunakan di rumah. Ini adalah contoh arsitektur kapsul pertama di dunia. Lebih dari 40 tahun telah berlalu sejak pembangunannya sehingga beberapa kapsul sudah mulai kusam dan rusak, sementara bagian dari 144 kamar masih memiliki penyewa yang menggunakannya sebagai kantor atau tempat tinggal.

Lokasi Google map:

03. Yagura di Kanagawa

Yagura sebenarny merupakan kuburan yang terhimpit di gua buatan. Sejarahnya, Yagura dibuat pada Abad Pertengahan ketika daerah Kamakura berkembang sebagai ibukota.

Destinasi Unik di Jepang

Daerah ini menyebar di sepanjang lembah-lembah sempit dan tidak memiliki ruang untuk membangun makam di permukaan, itulah sebabnya yamagura dibuat di gua-gua. Kini beberapa interior yagura sudah mendapatkan dekorasi dengan indah. Anda dapat menemukan beberapa dari mereka di dekat tempat wisata seperti kuil Kenchoji dan Zeniarai Benten.

Lokasi Google map:

04. Kubah Pemecah Gelombang di Laut Utara

Kubah yang merupakan bagian dari Pelabuhan Wakkanai ini terletak di kota Hokkaido. Berbentuk bangunan raksasa yang terlihat seperti kuil Yunani, kubah yang berfungsi sebagai penahan tsunami ini tingginya mencapai 14m dan memanjang hingga 427m.

Meskipun merupakan struktur praktis sebagai waterbreak, pemecah gelombang dari laut utara ini memiliki keindahan artistik di dalamnya. Menjadi lebih indah ketika banguna ini di malam hari atau ketika lilin salju menyala di bulan Februari. Ingin ke sana? Lokasi yang mudah diakses adalah 10 menit berjalan kaki dari stasiun terdekat).

  • Lokasi: 1-2-2 Kaiun, Wakkanai-shi, Hokkaido

05. Gua Ryusendo di Iwate

Ryusendo terkenal dengan 5 spesies kelelawar berbeda yang hidup di dalam gua, dan dikatakan sebagai salah satu gua batu kapur terbesar di Jepang. Seiring dengan kelelawar penduduk, gua adalah salah satu harta alam nasional resmi.

Mata air yang mengalir melalui gua itu murni dan jernih, legenda mengatakan bahwa naga dulu sering bepergian melalui gua. Anda tidak akan terkejut jika itu benar, ketika Anda dikelilingi oleh keajaiban, mistikus Ryusendo. Jam buka: pukul 8 sampai dengan pukul 6 sore. Setiap hari bukanya selama sepanjang tahun.  HTM: Dewasa: ¥1,000, anak TK dan SD:  ¥500, Balita gratis.

  • Website: http://www.iwate-ryusendo.jp
  • Address: 1-1 Kaminari, Iwaizumi-aza, Iwaizumi-cho, Iwate

06. Air Terjun Fukiware di Gunma

吹割の滝. Ingin melihat pemandangan air terjun yang spektakuler? Datanglah ke Fukuware di Gunma. Air terjun ini memiliki lebar 30 m dan ketinggian 7 m yang dibentuk oleh komposisi dasar sungai yang berbeda. Air yang mengalir turun dari tiga arah yang berbeda dapat dilihat dari dasar batuan. Daerah ini terlihat indah terutama di musim gugur dedaunan.

Lokasi Google map:

07. Museum Batu Oya (大谷石地下採掘場跡)

Ini adalah situs Penambangan Bawah Tanah Batu Oya yagn terletak di Tochigi. Museum batu ini terlihat seperti reruntuhan kuno di Mesir, meski sebenarnya adalah tambang batu tua di bawah tanah di Gunma, Jepang. Dulunya, Batu Oya digunakan sebagai konstruksi sebelum beton menjadi bahan kosntruksi yang populer. Contoh terkenal adalah Imperial Hotel tua di Tokyo yang dirancang oleh Frank Lloyd Wright. Konon pad tahun 70an ada sekitar 900.000 ton batu ditambang. Kini, museum antik ini sekarang digunakan untuk tempat pemotretan atau konser. Suhu di dalam museum rata-rata 8 derajat sepanjang tahun.

Destinasi Unik di Jepang

Lokasi Google map:

, ,