Apakah Anda Tertarik untuk Masuk D2 Bahasa Jepang?

Japan Indonesia Industrial Business Relationship
October 15, 2022
Apa Saja Lowongan Kerja S1 Sastra Jepang?
January 21, 2023
Japan Indonesia Industrial Business Relationship
October 15, 2022
Apa Saja Lowongan Kerja S1 Sastra Jepang?
January 21, 2023

Apakah Anda ingin kuliah Bahasa Jepang? Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi, karena ada sudah ada berbagai universitas dari yang swasta hingga negeri telah membuka program D2 Bahasa Jepang yang dilengkapi dengan mata kuliah sesuai dengan peminatan Anda.

Vokasi Bahasa Jepang bisa Anda temukan di beberapa universitas, di mana Anda akan dikenalkan mengenai penggunaan Bahasa Jepang yang baik sesuai dengan tingkatannya dan ada praktik langsung dalam komunikasinya untuk bisa menerapkan keterampilan atau keahlian berbicara Bahasa Jepang.

D2 Bahasa Jepang

Program Diploma Bahasa Jepang D2 sebagai program yang diperuntukkan untuk Anda yang bisa mengembangkan keterampilan dan penalaran dalam penerapan Ilmu Pengetahuan pada bidang Bahasa Jepang. 

Pada umumnya, program diploma akan mengikuti proses belajar selama 4 semester atau 2 tahun studi dan sudah termasuk dalam praktek kerja lapangan, serta penulisan laporan praktek.

Selanjutnya, syarat kelulusan D2 adalah tugas akhir dan praktik yang harus diselesaikan. Biasanya mata kuliah yang sebelumnya di dapatkan saat kuliah akan banyak di praktikan dibandingkan hanya belajar teori saja. 

Pada program D2 lebih mengutamakan skill atau kemampuan dari mahasiswanya agar lulus dengan baik dan menyandang gelar A.Md atau Ahli Madya.

Untuk prospek karir jurusan Bahasa Jepang cukup luas, karena para lulusan dapat bekerja pada berbagai instansi, baik di lembaga pendidikan, pemandu wisata asing, penerjemah Bahasa Jepang, dan lainnya. Pada dasarnya tidak mengikat pada satu bidang pekerjaan saja, jadi tidak perlu bingung untuk karir.

Ketika Anda masuk ke salah satu universitas dan mengambil jurusan Bahasa Jepang, maka manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengasah ketrampilan dan softskill kemampuan bahasa Jepang itu sendiri di luar kampus ketika liburan kuliah atau waktu luang, karena tentu akan membantu ketika lulus nanti.

Sekilas gambaran mengenai kuliah di jurusan Bahasa Jepang, di mana mitosnya jurusan yang paling santai adalah Bahasa. Meskipun tidak sulit seperti jurusan yang lainnya, akan tetapi Bahasa Jepang juga memiliki kesulitan tersendiri, seperti hafalan huruf kanji.

Namun, pada perkembangan zaman sekarang ini banyak perusahaan Jepang yang masuk ke Indonesia, sehingga terjalin kerjasama antar negara, sehingga dapat memperluas lapangan pekerjaan

Apakah Anda tertarik masuk D2 Bahasa Jepang? Jika iya, Anda bisa mencari informasi mengenai universitas mana saja yang membuka program diploma Bahasa Jepang, Anda bisa memulai belajar Bahasa Jepang dasar dari sekarang.

Vokasi Bahasa Jepang

Kami sedang mempersiapkan Perguruan Tinggi Vokasi program bahasa Jepang pada tahun 2023. Untuk mendapatkan harga spesial, silahkan mengisi kuesioner pendataan awal peserta program D1/D2 pada link di bawah ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.