Budget Trip Ke Jepang Apa Saja Yang Diperlukan

4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Tour Travel Jepang 
January 26, 2023
4 Tips Saat Melakukan Tour ke Disneyland Jepang, Sederhana Tapi Penting!
January 27, 2023
4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Tour Travel Jepang 
January 26, 2023
4 Tips Saat Melakukan Tour ke Disneyland Jepang, Sederhana Tapi Penting!
January 27, 2023

Promosi wisata ke Jepang semakin digencarkan dan banyak orang dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia tertarik untuk menghabiskan liburan untuk berwisata ke Jepang. Bagi Anda yang ingin Travelling ke Jepang kini sudah bisa mendaftar visa turis ke Jepang atau dengan menggunakan Visa Waiver. Terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum memantapkan diri berwisata ke Jepang. Mulai dari mempersiapkan budget, tujuan wisata, tempat tinggal, transportasi dan masih banyak lagi.

Beberapa orang masih berpikir bahwa untuk berwisata ke Jepang membutuhkan budget yang lumayan besar. Namun tentu saja budget trip ke Jepang masih disesuaikan dengan gaya hidup masing-masing, yang kemudian akan berdampak pada pengeluaran. Dalam artikel ini akan dikupas mengenai berapa ongkos untuk berwisata ke Jepang namun tidak termasuk tour atau tempat wisata tujuan.

1. Tiket pesawat

Budget trip ke Jepang yang dihitung pertama kali adalah tiket pesawat. Kembali lagi kepada gaya hidup masing-masing. Berbagai jenis pesawat yang terbang ke Jepang memiliki harga yang beragam. Untuk rute Jakarta menuju Tokyo misalnya, Anda menggunakan pesawat AirAsia maka akan memakan biaya sekitar RP 5.600.000 untuk pulang pergi tanpa ada tambahan bagasi. Bila ingin menekan pengeluaran, Anda bisa mencari tiket yang sedang promo, atau membeli pada saat event tertentu.

2. Hotel

Di Tokyo, biasanya untuk beberapa hotel hanya menyediakan kamar yang memiliki ukuran kecil dan hanya cukup untuk satu orang dengan hanya menyediakan single bed saja. Untuk hotel bintang 2 dengan memesan kamar dengan single bed akan dikenakan tarif sekitar JPY 3000-5000. Bila Anda memesan untuk 2 orang dengan double bed maka akan dikenakan tarif JPY 6000-8000. Sebelum memesan kamar pastikan untuk mengecek ukuran bed nya terlebih dahulu.

3. Transport

Budget trip ke Jepang yang harus diperhatikan adalah mengenai transportasi yang akan Anda gunakan selama berada di Jepang. Bila Anda akan mengunjungi 3 hingga 5 tempat wisata sekaligus dan bila Anda menggunakan subway akan dikenakan tarif sebesar JPY 200 per trip. Jika ingin menekan anggaran Anda bisa membeli Subway Pass seperti yang berlaku di Tokyo.

4. Makan

Budget trip ke Jepang yang tak boleh dilupakan adalah mengenai anggaran makan. Di Jepang untuk porsi sekali makan biasanya akan menghabiskan sekitar JPY 400-600 dengan menu makan ramen, beef bowl atau dengan curry rice. Bila Anda membeli paket makan bento yang ada di stasiun atau supermarket maka akan dikenai biaya sebesar JPY 300-700 setiap porsinya.

5. Tempat Wisata

Untuk tempat wisata ternyata banyak juga tempat wisata yang tidak dipungut biaya seperti kuil maupun taman. Namun bila Anda ingin naik tokyo tower, sky tree atau gondola maka akan membutuhkan biaya yang mahal.

Vokasi Bahasa Jepang

Kami sedang mempersiapkan Perguruan Tinggi program Vokasi bahasa Jepang pada tahun 2023. Untuk mendapatkan harga spesial, silahkan mengisi kuesioner pendataan awal peserta program D1/D2 pada link di bawah ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.