Berapa Budget Backpacker Ke Jepang? Simak Selengkapnya

Mengenal Lebih Dalam Jurusan dan Lowongan Kerja D3 Bahasa Jepang
January 22, 2023
Tips Yang Harus Diketahui Oleh Setiap Backpacker Osaka
January 23, 2023
Mengenal Lebih Dalam Jurusan dan Lowongan Kerja D3 Bahasa Jepang
January 22, 2023
Tips Yang Harus Diketahui Oleh Setiap Backpacker Osaka
January 23, 2023

Dengan maraknya pariwisata ke Jepang, banyak orang Indonesia yang mulai melihat Jepang sebagai tujuan liburan alternatif selain perjalanan ke Hong Kong atau China. Tapi berapa sebenarnya budget backpacker ke Jepang? Simak Selengkapnya.

Cara termudah dan teraman adalah dengan mengikuti group tour, yang banyak dijual oleh biro perjalanan di Indonesia, namun sebenarnya bisa juga dengan melakukan perjalanan sendiri namun sebelum itu pastikan Anda tahu bahasa jepang dasar, tenang vokasi bahasa Jepang sekarang banyak tersedia untuk membantu Anda.

1. Tiket pesawat

Jika Anda mencoba memesan tiket secara acak untuk rute Jakarta-Tokyo Haneda AirAsia (melalui KLIA2) pada tahun 2022, biaya tiketnya sekitar Rp 5.600.000 tanpa bagasi. Tentu saja, itu bukan harga promosi. 

Biasanya Anda bisa mendapatkan halaman Rp 3.200.000 jika ada promosi. Inilah yang saya gunakan untuk perhitungan saya.

Selain AirAsia, maskapai bertarif rendah lainnya yang harus dicari adalah Scoot, Jetstar (via Singapura), dan Cebu Pacific (via Manila).

Jadi jika ingin full service trip bisa mencoba menggunakan Garuda (Direct Jakarta Haneda) dengan harga promo Rp 6.000.000. Pilihan lainnya adalah mencari JAL, ANA, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, atau Cathay.

2. Hotel

Hotel di Jepang, khususnya di Tokyo, cenderung memiliki kamar kecil. Rata-rata, ada satu kamar untuk satu orang (satu tempat tidur). 

Secara alami, hotel ith suka digunakan oleh warga dalam perjalanan bisnis. Oleh karena itu, jika Anda bepergian sendiri, Anda akan membayar untuk satu tempat tidur single.

Jika Anda menginap di hotel bintang 2, berapa budget backpacker ke Jepang? untuk satu tempat tidur berharga 3.000 hingga 5.000 yen, dan kamar ganda berharga sekitar 6.000 yen. (1 yen = 130 rupiah Indonesia, per Januari 2020). 

Beberapa di antaranya bahkan memiliki tempat tidur double selebar 140 cm, jadi Anda mungkin perlu membaca detail ukuran tempat tidur double! 

Mungkin menyenangkan jika Anda membawa pasangan Anda, tetapi jika teman Anda tidak begitu dekat, ada kemungkinan semuanya akan berjalan sesuai keinginan Anda. Intinya adalah membaca detailnya dengan cermat.

Menyewa rumah melalui AirBnB adalah pilihan paling ekonomis saat bepergian dengan dua orang atau lebih. Biasanya berupa rumah atau unit kondominium, untuk Tokyo harganya sekitar US$50–80 per malam untuk dua orang. 

3. Makan

Biaya makan rata-rata 400–600 yen. Ini adalah bagian dari makan ramen, hidangan daging sapi, atau nasi kari, sedangkan harga bento siap saji yang bisa Anda beli di ekiben atau supermarket berkisar antara 300 yen per orang hingga 700 yen per orang.

Minuman biasa, di sisi lain, baik-baik saja. Setiap restoran biasanya menawarkan minuman gratis untuk setiap tamu. Misalnya raja dingin makan nasi, raja panas makan ramen, dll. Anda bisa isi ulang sepuasnya.

4. Objek wisata

Ada banyak objek wisata gratis dengan budget backpacker ke Jepang, biasanya berupa kuil, taman yang indah, atau area perbelanjaan seperti Harajuku atau Akihabara.

okasi Bahasa Jepang

Kami sedang mempersiapkan Perguruan Tinggi Vokasi program bahasa Jepang pada tahun 2023. Untuk mendapatkan harga spesial, silahkan mengisi kuesioner pendataan awal peserta program D1/D2 pada link di bawah ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.