Go to Top

Berimajinasi di Rumah Replika Tonari No Totoro

Berimajinasi Di Rumah Replika Tonari No Totoro. Mina san suka film animasi buatan Jepang? Pernah nonton film animasi berjudul “Tonari no Totoro” produksi Studio Ghibli kah? Kalau begitu Mina san wajib mengunjungi tempat ini jika datang ke Jepang!

totoro - Tonari No Totoro

rumah replika - Tonari No Totoro

rumah - Tonari No TotoroTonari No Totoro

Satsuki to Mei no Ie (Satsuki and Mei’s House) merupakan replika dari rumah Satsuki dan Mei, dua tokoh gadis kecil kakak-beradik sebagai pemeran utama dalam film animasi Tonari no Totoro tersebut. Rumah replika ini terletak di kota Nagakute, sebuah kota kecil di Nagoya, Prefektur Aichi.

dapur - Tonari No Totoro

Ciri khas dari rumah ini adalah atapnya berwarna pink dan berbentuk telinga Totoro. Di dalamnya terdapat ruangan yang sengaja didesain sama persis dengan di film-nya. Mulai dari kamar di lantai 2 yang terdapat dinding berlubang berisi debu hitam (makkuro kurosuke), kamar mandi ofuro, dapur, ruang belajar yang dipenuhi buku, dll. Jika menengok isi dalam lemari baju, terdapat pula baju dan topi yang khas milik Mei, serta kotak bekal milik Satsuke di lemari dapur.
lemari - Tonari No Totoro

Di luar rumah replika ini, ada sebuah sumur pompa lengkap dengan ember bolongnya, sepeda yang dipakai ayah Satsuki dan Mei untuk pergi menjenguk sang ibu ketika dirawat di rumah sakit, serta lubang persembunyian Satsuki. Tetapi, ada 2 buah benda yang yang sengaja ditambahkan dalam rumah replika ini yang sebenarnya tidak ada di dalam film animasinya, yaitu sarang lebah dan capung.

Sepertinya menarik bukan? Mengunjungi rumah replika yang benar-benar mirip seperti dalam film sambil berimajinasi bertemu dengan Totoro!

Makanya, buruan segera gabung ikutan kursus bahasa Jepang di Tensai, biar makin pintar berbahasa dan mengenal budaya Jepang!

, ,