Go to Top

Belajar Hiragana di Tensai Karang Pawitan

Seminggu yang lalu kita sudah berkenalan dengan huruf Jepang “Hiragana”. Bagaimana sejarahnya hingga bisa sampai muncul bentuk dari Hiragana yang sekarang digunakan sebagai huruf di Negara Jepang.

Di Tensai, belajar huruf Hiragana di bagi menjadi dua sesi pertemuan. Sesi pertemuan yang pertama, teman teman Tensai belajar huruf hiragana dasar yang terdiri dari huruf あーん. Inilah berita even kegiatan kami berupa: Belajar Hiragana di Tensai Karang Pawitan.

Di Tensai, teman-teman gak cuma diajarkan bagaimana cara bacanya saja, lho! Tapi diajarkan juga bagaimana cara menulis dan mengingat huruf Hiragana dengan cepat dan mudah, karena sensei-sensei di Tensai, punya“ TRIK RAHASIA”nya. Pokoknya belajar Hiragana di Tensai akan membuat teman-teman menjadi Tensai (jenius). Ini dia nih Hiragana dasar yang dari tadi kita gosipin.
 



Sesi pertemuan kedua, sensei di Tensai akan mengajarkan Hiragana lengkap. Nah, apa ya bedanya Hiragana lengkap dan Hiragana dasar?

Kalau Hiragana dasar, hanya deret dari huruf あーん (A-N) saja, tanpa ada aksesorisnya. Kalau Hiragana lengkap adalah huruf Hiragana dasar yang diberi aksesoris, yang membuatnya lebih spesial dari sebelumnya. Penasarankan? Aksesorisnya seperti apa. Ini ni, sebagian aksesoris yang ada di dalam Hiragana lengkap.

    1. 「”」Tengteng

 

  • 「°」Maru

 

Kedua aksesoris di atas di letakkannya di pojok kanan atas, huruf. Begini ni jadinya.

Nah kalau di atas tadi kita sudah sedikit membahas huruf Hiragana dasar dan lengkap, kalau sekarang ada sedikit bocoran dari suasana kelas dari teman-teman yang sedang belajar huruf Hiragana Lengkap di TKP (Tensai Karang Pawitan) bersama Dasum Sensei, salah satu sensei di Tensai, lho.

Teman – teman tensai sedang berlatih membaca huruf Hiragana lengkap sama Dasum sensei, ni. Dan hanya dalam satu hari mereka sudah hapal dan lancar membaca huruf Hiragananya lho,,Tensai (Jenius) bangetkaaan…

Teman – teman Tensai serius banget ya belajarnya..sampai-sampai pada gak sadar lho, kalau sedang di poto.. Minna, ganbatte ne! ( Semangat Semuanya).

Wah ada teman-teman yang masih SMP juga. Ayo! Ayo! Teman- teman yang lain cepat pada bergabungkeTensai juga, ya.Belajar Hiragana di TKP  Tensai Karang Pawitan.

, , , ,
  • Rafsanjani

    Wah!! Suggeena..