Tips Menjadi Backpacker ke Tokyo Liburan Tenang Tanpa Biaya Mahal

HIS Travel Jepang Buat liburan Anda Anti Ribet
January 24, 2023
Inilah Tips Travelling ke Jepang untuk Liburan Anda yang Lebih Menyenangkan
January 25, 2023
HIS Travel Jepang Buat liburan Anda Anti Ribet
January 24, 2023
Inilah Tips Travelling ke Jepang untuk Liburan Anda yang Lebih Menyenangkan
January 25, 2023

Anda mau menjadi seorang backpacker ke Tokyo? Tenang, menjadi backpacker tidaklah sulit. Tujuannya jalan-jalan model ini untuk meminimalisir biaya pengeluaran, sehingga ongkos travel semakin hemat. 

Keuntungan menjadi backpacker adalah dapat menghadapi pengalaman seru dengan beberapa wisata alam. Tentunya lebih keren dibandingkan lokasi wisata yang berbayar mahal. Lalu bagaimana caranya? Cek uraian di bawah ini! 

Tips Wisata Ala Seorang Backpacker ke Tokyo 

Pertama kali Anda pergi ke Jepang pasti yang sudah ada dalam pikiran adalah “biaya mahal”. Namun, sekarang sudah tidak perlu lagi takut. Menjadi backpacker solusinya, inilah tips yang bisa Anda gunakan : 

1.     Berkunjung ketika pergantian musim 

Anda bisa memilih liburan ke Jepang saat pergantian musim atau saat musim dingin. Alasannya, dua waktu tersebut, pengunjung bisa memperoleh tiket pernerbangan dengan harga lebih bersahabat. 

Kalau pada musim lain harga tiket Rp5 juta hingga Rp9 juta. Maka, saat musim dingin tiket pulang pergi Jepang harganya hanya kisaran Rp4 -Rp7 jutaan saja. Berkunjung saat musim dingin, Anda bisa menikmati liburan dengan tenang, karena tidak banyak kerumunan orang. 

2.     Menginap di hostel, warnet, maupun bandara

Bagi yang mau liburan ala backpacker bisa mencoba menginap di hostel, warnet, maupun bandara. Tenang, warnet di Jepang itu enak, apalagi yang ada di kota besar seperti Tokyo. Alasannya, karena fasilitas lengkap dan tentu lebih murah.

Anda juga bisa menginap di Bandara. Tenang saja biasanya setiap bandara yang ada di Jepang yang besar menyediakan tempat tidur.

 Jika ingin lebih nyaman, Anda bisa menginap di hostel tapi kalau Anda liburan di waktu-waktu ramai. Biasanya hostel ramai, jadi siap-siap saja tidak dapat kamar. 

3.     Mempersiapkan kartu Suica 

Jangan lupa siapkan kartu Suica, yakni kartu yang fungsinya mirip seperti e-money. Kartu ini bisa digunakan untuk pembayaran pada transportasi umum non taksi, baik bus atau kereta api. Kartu ini bisa juga dipakai belanja, pada beberapa jejaring convenience store. 

Anda bisa beli kartu ini saat tidak di Jepang. Penjualan kartu ada di Pengelolaan transportasi kereta JR-East yang ada di bandara, stasiun, juga terminal bus. Harga kartu ini kurang lebih ¥2.000 (¥1.500 debit dan ¥500 deposit yang bisa diuangkan kembali ketika mengembalikan kartu).

4.     Berburu barang anime di Lashinbang 

Bagi Anda yang liburan ke Jepang, salah satunya untuk berburu barang anime. Jangan sampai ketinggalan berkunjung ke Lashinbang. Memang yang disediakan adalah barang-barang bekas, namun kualitasnya masih mulus dan bagus. 

Ada banyak barang bisa Anda borong. Salah satu koleksi terkenal adalah CD Kuroko no Basuke dengan harga jual ¥300. Jadi, sangat menyenangkan bagi pecinta anime untuk berburu barang impian disini. 

Bagi yang masih belum yakin menjadi backpacker karena kendala bahasa. Tenang saja, Anda bisa mencoba belajar mulai sekarang. Jika mau semakin jago bahasa Jepang, tidak ada salahnya mengambil vokasi Bahasa Jepang

Sehingga kemampuan bahasa Jepang bisa semakin terlatih. Akan menyenangkan sekali, jika sukses menjadi backpacker tanpa bingung berkomunikasi dengan masyarakat Jepang. 

Itulah informasi tentang menjadi backpacker ke Tokyo yang bisa Anda coba. Bagaimana apakah sudah siap menjadi backpacker sejati yang liburan anti ribet? 

Vokasi Bahasa Jepang

Kami sedang mempersiapkan Perguruan Tinggi Vokasi program bahasa Jepang pada tahun 2023. Untuk mendapatkan harga spesial, silahkan mengisi kuesioner pendataan awal peserta program D1/D2 pada link di bawah ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.