Go to Top

Indahnya Bunga Sakura Di Kansai

8 Tempat Untuk Menikmati  Indahnya Bunga Sakura, di Kansai Jepang. Siapa yang tak kenal dengan bunga sakura? Bunga yang terkenal dari negara Matahari Terbit ini, hanya bisa dinikmati sebatas musim semi.  Karakteristik dan keindahan bunga sakura telah dicintai sejak zaman dulu, tidak hanya oleh penduduk Jepang tapi juga masyarakat di dunia.

Warna pink yang indah dan aroma khas bunga sakura membuat pemandangan sakura yang romantis, tidak ingin dilewatkan setiap tahunnya, melalui hanami (melihat bunga sakura) diantaranya. Mengapa tidak mencoba mengunjungi tempat di mana Anda dapat dikelilingi oleh aroma bunga ini ?

INDAHNYA BUNGA SAKURA DI KANSAI

Nah, pada artikel kali ini Tensai sebagai lembaga kursus bahasa dan budaya Jepang profesional di Karawang, kembali memberikan informasi menarik mengenai ‘si Bunga asli Jepang’ ini. Ada beberapa tempat di daerah Kansai yang pantas kita kunjungi sebagai rekomendasi di awal musim semi, tepat dimana semua bunga sakura nampak indah bermekaran. Ini pertanda  suhu di Jepang sudah mulai menghangat, sehangat bunga sakura yang indah akan menyapa Anda. Yuuk, mari kita intip di daerah mana sajakah itu?

  1. Osaka Castle [Osaka]

1

Osaka Castle (istana Osaka) adalah simbol dari kota Osaka, dan menjadi peninggalan  berbagai peristiwa sejarah. Melihat bunga sakura dengan latar belakang istana yang mengesankan dengan sekitar 1270 pohon sakura yang mekar pada sekitar pertengahan Maret adalah menjadi kenangan yang tak mungkin terlupakan. Melihat benteng megah dan pohon-pohon dengan bunga berwarna indah akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Anda juga dapat melihat mekarnya sakura  dari menara istana,  pandangan yang akan membuat Anda merasa seperti penguasa istana Osaka.

 

  1. Domyouji Tenmangu [Osaka]

2

Ada sekitar 800 pohon di sekitar lapangan kuil ini. Festival sakura diadakan ketika bunga bermekaran, termasuk acara upacara minum teh terbuka dan tarian singa. Anda dapat menikmati kebudayaan Jepang yang menawan melalui seluruh rangkaian acara di sini.

 

  1. Taman Alam Tatsuno Mitsu [Hyogo]

3

Ini adalah tempat yang populer untuk melihat bunga sakura karena menciptakan pemandangan yang dinamis dengan latar belakang dari Laut Pedalaman Seto yang biru. Ada 315 variasi pohon plum yang telah dikumpulkan tidak hanya dari seluruh Jepang, tetapi juga China dan Korea Selatan, dengan total 1.250 pohon. Juga, ada Toubaikaku, sebuah menara yang dibangun menggunakan teknik arsitektur Cina yang memiliki dek observasi yang eksotis namun tetap selaras dengan keindahan pohon sakura, yang kecantikannya sangat mendunia.

 

  1. Kitano Tenmangu [Kyoto]

kitano

Ini adalah kuil utama dari lebih dari 10.000 kuil Tenmangu / Tenjin di seluruh negeri Jepang. Apakah Anda tahu Toyotomi Hidetoshi? Dia adalah komandan militer yang telah menyatukan Jepang. Kuil ini terkenal karena menjadi tempat di mana Toyotomi Hidetoshi menyelenggarakan Kitano Daisanoue, upacara resmi  minum teh yang sangat besar. Dengan lebih dari 1.500 pohon sakura, membuat tempat ini menjadi sangat popular, menjadikan semua pengunjung  bisa menikmati indahnya bunga sakura saat mekar. Festival sakura dimulai pada tanggal 25 Februari yang mencakup upacara minum teh yang diselenggarakan oleh Maiko dan Geisha, di mana Anda dapat larut dalam suasana yang sangat elegan. Dengan banyaknya penjual barang-barang antik di sekitarnya, membuat begitu banyak orang dating dan tidak pernah bosan untuk mengunjungi tempat ini.

 

  1. Jonangu [Kyoto]

jonangu

Kuil ini dibangun sekitar 1200 tahun yang lalu sebagai kuil untuk melindungi negara, sehingga sangat dihormati sebagai sebuah kuil besar yang membantu menangkal kejahatan. Rakusui En, salah satu taman, penuh dengan tanaman yang indah dan Anda akan merasa dikelilingi oleh dunia dari Tale of Genji, kisah yang menceritakan tentang budaya Jepang di era Heian. Ada banyak  pohon sakura yang mekar anggun di taman ini pada  musim semi, dan melihat keindahannya, akan membuat Anda kagum dan tidak sanggup berkata-kata. Selama musim semi, gadis kuil mengenakan pakaian tradisional dengan topi sakura dan mereka menari dengan sangat menawan. Anda dapat benar-benar menikmati pesona keindahan bunga sakura di kuil ini.

 

  1. Nara Park [Nara]

nara

Taman Nara dengan area 520 ha merupakan salah satu warisan dunia. Ketika Anda menyebut Taman Nara, rusa adalah daya tarik yang akan muncul dalam benak Anda. Hal ini yang paling terkenal yang membuat banyak orang datang khusus untuk mengunjunginya. Dengan lebih dari 250 pohon sakura dan Anda dapat melihat rusa bercengkrama di sekitarnya, taman Nara menjadi satu-satunya tempat di mana Anda dapat melihat keindahan bunga sakura lengkap dengan rusa yang menawan hati, yang akan sulit Anda temukan perpaduan keindahannya di tempat lain, bahkan di mana pun.

 

  1. Minabe Bairin [Wakayama]

minabe

Ini adalah hamparan bunga sakura terbesar di Jepang, dengan sekitar 10.000 pohon yang menutupi permukaan gunung. Gambar lembut tampak seolah-olah gunung mengenakan pakaian dari sakura. Bunga-bunga mulai mekar sekitar awal Maret. Pada akhir pekan dan hari libur banyak orang  mengadakan berbagai acara di sini. Banyak stand yang menjual produk yang dibuat dari sakura dan penjual makanan ringan yang berbaris di sekitar lapangan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dengan hati riang, seindah dan selembut sakura sejauh mata memandang.

 

  1. Hikone Castle [Shiga]

hikone

Istana Hikone ditetapkan sebagai harta nasional. Istana ini terdiri dari banyak atap dan menara dengan  kurva indah, sehingga orang yang berkunjung dapat menikmati pemandangan itu. 400 pohon sakura yang indah  dengan warna  merah muda yang romantis dapat dinikmati sekitar pertengahan Maret. Di sungai dekat isana ada perahu yang bisa dipergunakan untuk para pengunjung sehingga dapat menikmati musim semi di perairan Istana Hikone yang indah dan jernih.

 

きれいな 花 ですよ!

Benar-benar bunga yang sangat indah ya! Tentu sebuah pengalaman menarik bukan, kalau bisa melihat dan menikmati keindahan bunga sakura yang luar biasa secara langsung di negara asalnya?

Nah, mendingan persiapkan diri dulu yuuk untuk bisa menguasai bahasa Jepang sebelum pergi ke sana. Karena setiap orang punya mimpi, dan Tensai akan menjadi jembatan untuk menggapai mimpi Anda.

Segera gabung kursus bahasa Jepang di Tensai ya. Kenapa?

 

Karena hanya di Tensai dong, tempat kursus bahasa sekaligus pusat budaya Jepang ‘terprofesional’ di Karawang. Bahkan Tensai menyediakan promo di tahun 2016 ini ‘Kursus Bahasa Jepang Berhadiah Wisata Ke Jepang’. Siapa tau Anda-lah yang memenangkan promo bergengsi ini!

Karena setiap orang punya mimpi bisa menginjakkan kaki di negeri Jepang, dan Tensai siap menjadi jembatan untuk menggapai mimpi Anda!

 

, ,