Go to Top

5 Tips Cara Lulus Test Keahlian Bahasa Jepang

Test Keahlian Bahasa Jepang

Test Keahlian Bahasa Jepang atau The Japanese Language Proficiency Test, atau JLPT, diberikan hanya sekali per tahun dan diambil oleh sekitar 380.000 (1995 angka) non-penutur asli bahasa Jepang setiap tahun di seluruh dunia. Tes ini dibagi menjadi empat tingkat (1-4), dengan Level 1 adalah yang paling sulit. Tingkat 1 memiliki tingkat lulus hanya 29%. 5 Tips Cara Lulus Test Keahlian Bahasa Jepang ini merupakan kisah yang dibagikan oleh seorang yang pernah lulus tes.

Setelah 4 tahun studi universitas Jepang di negara asal saya, saya ragu akan melewati apa pun di luar Level 3 dari JLPT setelah lulus. Namun, dengan menggunakan teknik yang saya bagi dengan Anda di bawah ini, saya belajar untuk dan lulus level 1 dari JLPT pada percobaan pertama setelah hanya 15 bulan studi tambahan (saat bekerja full time).

5 Cara Agar Sukses Test Keahlian Bahasa Jepang

Keberhasilan Test Keahlian Bahasa Jepang ini bukan disebabkan bakat linguistik bawaan,  melainkan karena pernah bekerja di luar cara-cara belajar yang cerdas. Berikut adalah apa yang saya temukan yang terbaik:

Tip # 1: Beli dan gunakan kartu catatan kosong

Saya lebih memilih jenis yang datang dengan paket berisi 100 kartu dan terikat oleh cincin logam tunggal. Ketika belajar untuk JLPT, saya diisi 35 bungkus kartu ini, atau setara dengan 3.500 kata dan frase. Carry bungkus mana-mana Anda pergi dan menuliskan setiap kata yang Anda menemukan bahwa Anda tidak mengenali. Ini bekerja karena tindakan menulis setiap kanji atau frase gramatikal turun pergi jauh ke arah menghafal mereka. Saya sarankan menggunakan kartu ini lebih kanji elektronik atau kamus kata.

Tips # 2: Bacalah hal yang sulit setiap hari

Baca koran, buku, dan bentuk lain dari kata-kata tertulis setiap hari – bahkan jika Anda belajar untuk tes 4 Level dan bahkan jika Anda harus menghabiskan 30 menit untuk melewati setiap kalimat. Metode ini sangat bagus untuk menjadi akrab dengan kata yang paling sering digunakan dan tata bahasa dengan cepat, dan Anda akan segera kehilangan rasa takut Anda teks-teks sulit.

Tips # 3: Baca dengan suara keras

Bahasa memanfaatkan berbagai bagian otak kita tergantung pada apakah kita sedang membaca, menulis, berbicara, atau mendengarkan. Dengan membaca keras-keras, itu adalah cara yang sangat efisien untuk melaksanakan pengakuan kata dan pusat-pusat bicara otak Anda pada waktu yang sama.

Tips # 4: Bicara dengan jenis karena banyak orang yang Anda dapat

Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi atau tinggal di Jepang sambil belajar untuk ujian, mengambil kesempatan untuk berbicara dengan setiap orang Jepang yang Anda temui: orang tua, muda, perempuan, guru, pengusaha, seniman, ekonom, vendor buah lokal: semua orang. Ini memperkuat berbicara Anda dan keterampilan mendengarkan lebih dari sekedar berbicara dengan 2 atau 3 orang yang sama setiap hari karena Anda menjadi kurang tergantung pada kebiasaan masing-masing dan frase favorit.

Tips # 5: Carilah dalam kamus setiap kata yang tidak Anda kenal

Perlakukan setiap kata yang Anda menemukan bahwa Anda tidak tahu sebagai nugget emas: menuliskannya di salah satu kosong Anda, kartu catatan cincin (lihat Tips # 1). Setelah Anda telah mengisi pack kartu, menyerang kartu teratur, pengujian diri sendiri sepanjang jalan. Terus melalui pak, mengeluarkan kartu Anda menguasai sampai ada kiri tidak ada. Kemudian, meninjau paket utuh kembali.

Lulus Tes Keahlian Bahasa Jepang adalah pengaturan patut menjadi tujuan. Jumlah studi yang Anda akan memerlukan untuk lulus tergantung pada tingkat mana pengujian akan Anda bawa, serta belajar Anda sendiri kecepatan dan gaya. 5 tips ini akan membantu meningkatkan retensi dan laju belajar secara signifikan.

, ,