Go to Top

Shinkansen Kereta Api Tercepat Jakarta Bandung 15 Menit

Shinkansen Kereta Api Tercepat Jakarta Bandung 15 Menit. Ehm… ehmmm Halo Minna san apa kabar setelah lebaran?? Semoga Sehat selalu ya..

Kali ini admin-Y akan membahas tentang Shinkansen, “Eh tunggu, siapa Min-Y dan apa sih itu shinkansen?”,, gomen gomen… Perkenalkan saya Admin baru (Min Y) dan akan membahas tentang Kereta Peluru Super cepat dari Jepang.

Shinkansen Kereta Api Tercepat Jakarta Bandung 15 Menit

Doc. Google

Siapa yang tidak tahu dengan kereta super cepat dari Jepang ini, Shinkansen (新幹線, juga sering dipanggil kereta peluru) merupakan sarana transportasi andalan Negeri Matahari Terbit, dibandingkan dengan transportasi lainnya Shinkansen sendiri memiliki ketertarikan tersendiri bagi masyarakat Jepang. Transportasi ini tercatat hanya terlambat selama 0,1 menit atau hanya 6 detik saja, jadi pasti tahu kenapa masyarakat Jepang lebih memilih menggunakan transportasi ini dibandingkan dengan yang lainnya.

Apa kalian tahu bahwa Shinkansen sangat berpengaruh dalam hampir seluruh kehidupan di Jepang, mulai dari kehidupan bisnis, ekonomi, sosial, lingkungan dan kebudayaan jepang. Kenapa bisa begitu? Itu karena orang Jepang sangat menghargai waktu, bahkan mereka akan merasa malu jika datang kurang dari 5 menit dari waktu yang di jadwalkan dan jika mereka benar-benar terlambat mereka akan memberitahukan keadaan dan posisi mereka.

Shinkansen Kereta Api Tercepat Jakarta Bandung 15 Menit

Apa kalian tahu? dari segi waktu saja Shinkansen dapat menghemat waktu transportasi hingga 400 jam, bahkan dari segi ekologinya sendiri Shinkansen dapat menekan angka karbondioksida (CO2)  hingga 15.000 ton/tahun. Shinkansen Kereta Api Tercepat Jakarta Bandung 15 Menit.

Shinkansen Kereta Api Tercepat Jakarta Bandung 15 Menit

Doc. Google

Shinkansen juga pernah masuk Guiness Book Of Record loh. Tepat pada tanggal 21 April 2015 di Prefektur Yamanashi diadakan ujicoba kecepatan Shinkansen dan berhasil menempuh kecepatan 603 Km/Jam bahkan sebelumnya pada tanggal 16 April lalu diadakan ujicoba kecepatan dan menembus kecepatan 590 Km/Jam. Bayangkan saja jika Shinkansen ada di Indonesia, jarak Jakarta – Bandung yang berkisar 150 Km yang biasa di tempuh jalur darat memakan waktu 2 jam, dengan adanya kereta peluru itu bisa di tempuh dalam waktu 15 Menit. Cepat sekali bukan? Sensasi di dalam transportasi darat dengan kecepatan pesawat jet telah hadir di Jepang.

Oh iya mimin –Y akan memberikan sedikit tips naik Shinkansen (walau pun mimin juga belum pernah naik :D, tapi mimin dapet info dari temen mimin yang pernah naik).

1. Harus tau jadwal keberangkatan kereta, iya dong masa minna san mau naik tanpa tau jadwal, bisa-bisa mina san ketinggalan atau datang terlalu awal, ingat loh kereta di jepang terlambat dalam hitungan detik saja.

2. Minna kalau mau naik shinkansen jangan langsung naik ya, beli tiketnya dulu ya :D, caranya mudah kok setelah sampai di peron stasiun tinggal cari sebuah tulisan “Midori no Madoguchi” dengan warna hijau terang.

3. Ohh iya naik juga bisa dari Stasiun Tokyo dan Shinagawa, mudahnya semua stasiun yang di awali dengan nama “Shin” seperti “Shin-Osaka atau Shin-Aomori” berarti menjadi stasiun keberangkatan Shinkansen.

Shinkansen Kereta Api Tercepat Jakarta Bandung 15 Menit

Dokumen : Deti Deviani

4. Datang ke stasiun keberangkatan Shinkansen dan cek jadwal sesuai tiket yang telah di beli, supaya tidak tertukar keberangkatannya biasanya ada beberapa orang yang kurang teliti dan salah jadwal karena lupa mengecek jadwal keberangkatan.

5. Ketika jadwal keberangkatan sudah pas dengan jadwal tiket barulah kita datang ke platform dan siapkan tiket untuk ditunjukan kepada petugas.

6. Setelah mendapatkan jalur kereta yang sesuai, minna san tinggal menunggu saja di area Non-Reserved (biasanya ada  di kereta no 1 – 5), supaya setelah kereta sampai kita tinggal naik.

Sekilas seperti itulah tips-tips mengenai cara naik shinkansen supaya lebih efektif.

Bagaimana tertarik ingin menaiki Shinkansen di Jepang?? Yuk buruan daftar di Tensai Nihongo Bunka Gakuin, kini ada Program Sekolah & Magang di Jepang juga loh… bahkan berhadiah wisata ke Jepang Gratis…tiss…tiss..
Info lebih lanjut bisa datang ke Tensai dan langsung konsultasi dengan staff atau tanya-tanya juga boleh kok, ntar mimin jawab deh ^^.

FB                          : Tensai Nihongo Bunka Gakuin
Email                    : tensai_int@yahoo.com
Instagram            : Tensai_Nihongo

 

 

Save

Save

, , , ,