Tokonameyaki Yamatane Sentra Patung Kucing Di Jepang

11 Feb , 2016,
Tensai Nihongo
, , , , ,
No Comments

Tokonameyaki Yamatane sentra patung kucing di Jepang. Pernahkan Anda melihat boneka patung kucing dengan posisi salah satu tangannya bergerak-gerak ke atas?? Biasanya patung kucing ini terdapat di dekat pintu masuk toko-toko atau swalayan, karena dipercaya dapat membuka pintu keberuntungan atau hoki. Sebenarnya darimana patung kucing itu berasal?

Tokonameyaki Yamatane Sentra Patung Kucing Di Jepang

Tak banyak yang tahu bahwa hampir sebagian besar patung kucing (manekineko) sebenarnya diproduksi dari salah satu kota kecil di Jepang tepatnya di kota Tokoname sebuah kota kecil di Prefektur Aichi. Salah satu dari 6 produsen keramik manekineko (patung kucing) bersejarah di Jepang yang terkenal yaitu Tokonameyaki Yamatane. Tempat ini mudah dikenali karena terdapat patung manekineko raksasa dan sebelum pengunjung masuk ke dalam toko ini, pengunjung akan disambut aneka keramik manekineko dan tanuki dalam berbagai ukuran yang dipajang di sebelah kanan dan kiri pintu masuk .

Tokonameyaki Yamatane Sentra Patung Kucing Di Jepang

Tokonameyaki Yamatane Sentra Patung Kucing Di Jepang

Ada ratusan jenis keramik manekineko dalam berbagai ukuran, bentuk, model, dan warna di tempat ini. Salah satunya yaitu manekineko jinja yang berukuran mini. Di sini pengunjung bisa menarik omikuji (berdoa meminta keberuntungan) dan tersedia juga korner untuk mewarnai manekineko dimana pengunjung bisa mebeli manekineko dalam 3 pilihan warna polos, lalu menggambar atau mewarnainya sesuka hati dengan peralatan warna yang sudah disediakan. Semakin mengasah daya imajinasi dan kreativitas seni masing-masing ya… Cukup mengasyikkan bukan??

Sebagai salah satu tempat penghasil keramik, Tokonameyaki Yamatane tidak hanya menjual manekineko saja. Tetapi ada beberapa aneka keramik lainnya yang tidak kalah terkenal, seperti poci teh, cawan minum teh, keramik aroma terapi menggunakan daun teh, hingga gentong sake berukuran mini berbentuk kucing. Harga keramik yang dijual di tempat ini berkisar antara ratusan Yen hingga puluhan ribu Yen.

Tokonameyaki Yamatane Sentra Patung Kucing Di Jepang

Berdasarkan data pengunjung ke tempat produsen manekineko terkenal ini, ternyata tidak hanya menjadi salah satu tempat yang dilirik oleh pelancong atau turis asing yang datang dari luar Jepang saja lho. Cukup banyak artis dan komedian asli Jepang yang sering datang ke Tokonameyaki Yamatane yang sekedar ingin melihat atau membeli keramik-keramik yang dijual di sini.

Ingin beli langsung patung kucing asli Jepang? Berkunjunglah ke negeri Jepang. Kursus bahasa Jepang di Tensai yuk, supaya lancar komunikasi di Jepang nantinya.

Demikianlah sekilas tentang Tokonameyaki Yamatane Sentra Patung Kucing Di Jepang.

FacebookTwitterPinterestStumbleUponLinkedInTumblrDiggApp.netDeliciousBlogger PostXINGShare

Leave A Comment