8 Makanan Khas Jepang yang Manis dan Imut

13 Feb , 2016,
Tensai Nihongo
, , , ,
No Comments

Si manis dan Imut. Yuk bahas yang manis-manis dan imut-imut. Minna san jangan ngerasa Ge-Er dulu ya, pas baca judul postingan kali ini. Heheheee. Pastinya bukan ngomongin Minna san apalagi masalah cewek. Berikut ini admin pengen berbagi cerita mengenai sesuatu yang manis, dan pastinya semakin membuat Minna san kangen terus sama Jepang. Wah, kira-kira bahas masalah apaan sih? Oke, baiklah.. Simak penjelasan di bawah ini ya.. Siapa tau bisa jadi bahan rekomendasi untuk wisata kuliner saat berada di Jepang nanti atau bisa menjadi referensi pilihan omiyage khas Jepang yang akan dibawa pulang ke tanah air. Inilah 8 makanan khas Jepang yang manis dan imut.

Jepang dan Negara asing lainnya bahkan Indonesia sendiri pun memiliki berbagai macam kuliner yang menarik dan khas tentunya.. Tak terkecuali dengan jenis makanan atau cemilan manis yang bisa membuat Minna san semakin penasaran untuk mencobanya..

Jepang seperti halnya Indonesia yang terdiri dari beberapa kepulauan, pasti memiliki jenis makanan yang punya daya tarik tersendiri di setiap tempatnya.

8 Makanan Khas Jepang yang Manis dan Imut

Di bawah ini merupakan beberapa contoh cemilan manis yang wajib Minna san coba ketika sudah menginjakkan kaki di negeri Sakura ini, terutama yang berasal dari Tokyo antara lain seperti :

IMOKIN (ASAKUSA MANGANDO)

Makanan Khas Jepang yang Manis dan Imut

Makanan manis berbentuk kotak-kotak seperti tahu ini dibuat dari ubi jalar khas Jepang yang dipilih atau diseleksi dengan teliti (hanya yang berkualitas baik saja yang digunakan), kemudian dihaluskan dan dipanggang. Citarasanya yang sedikit kurang manis ini karena tidak ada penambahan gula sama sekali, justru yang membuat makanan ini sangat populer.

SAKURA MOCHI (CHOMEIJI SAKURA MOCHI)

Makanan Khas Jepang yang Manis dan Imut

Ini bukan sembarang kue mochi seperti pada umumnya yang berbentuk bulat lho ya!! Justru tampilan mochi (kue beras ketan) pada makanan manis ini sebagai selimut pembungkus pasta kacang merah manis yang sudah diisikan didalamnya. Kemudian dibungkus lagi dengan daun sakura asin, sehingga memberikan aroma khas yang mengingatkan penikmatnya pada era zaman Edo.

DORAYAKI (KAMEJU)

Daftar Makanan Khas Jepang yang Manis dan Imut
Pasti Minna san sudah tau dong kue favorit Doraemon, tokoh kartun Jepang yang sangat terkenal dengan suara seraknya yang khas?? Yapp.. Dorayaki!!

Makanan manis yang terlihat seperti hamburger mini, dengan dua irisan kue Castella yang dipanggang dan kemudian dibungkuskan pada isi pasta kacang merah manis yang yummy banget… Bahkan sekarang isinya lebih bervariasi, bisa pasta coklat, keju, rasa matcha, dll. Doraemon yang robot aja doyan, apalagi Minna san??

Taiyaki (Taiyaki Wakaba)

Makanan Khas Jepang yang Manis dan Imut

Sebenarnya kue ini mirip dengan Dorayaki, tapi kue ini sangat khas dengan bentuk seekor ikan kakap merah utuh. Taiyaki yang artinya “ ikan kakap panggang” adalah kue manis yang dipanggang dalam cetakan khusus berbentuk ikan. Isi kacang merah manisnya sangat cocok dengan rasa gurih kuenya. Hmmmmm, yummi.

Ningyoyaki (Kimuraya Honten)

Makanan Khas Jepang yang Manis dan Imut

Satu lagi cemilan manis dari Asakusa yang populer dan ciri khas dengan beragam bentuknya, karena sengaja dicetak dengan beberapa landmark terkenal di Asakusa seperti Pagoda Lima Tingkat, Dewa Petir, Lentera Raksasa Ochochin, dan burung merpati. Sama halnya dengan Taiyaki, makanan manis ini terbuat dari kue Castella berisi pasta kacang merah manis.
Unik ya, Minna san….

Shoyu Senbei (Miharado Honten)

Makanan Khas Jepang yang Manis dan Imut

Biskuit beras ini dibuat dengan memanggang beras giling hingga mengeras, dan ditambah dengan kecap atau garam untuk memberi citarasa agar tidak terlalu hambar. Ada beberapa macam pilihan rasa cemilan ini, mulai dari rasa wijen dan beragam roti laver kering (rumput laut) juga tersedia.

Kintaro Ame (KIntaro Ame Honten)

Makanan Khas Jepang yang Manis dan Imut

Pernah mendengar nama Kintaro? Kintaro adalah seorang tokoh cerita rakyat yang terkenal di Jepang. Ada salah satu permen yang unik karena didalamnya terdapat gambar Kintaro. Stik permen keras ini dipotong-potong menjadi irisan, dan setiap irisan memiliki gambar Kintaro. Wahh..keren! Koq bisa gitu ya?

Wasanbon (Baikodo)

Makanan Khas Jepang yang Manis dan Imut

Manis, tapi bukan permen dan bukan juga kue cemilan yang dipanggang. Tapi makanan yang dibungkus dalam satu box dan biasanya dijual obral di toserba ini, sangat unik banget. Makanan manis kering aromatik yang bisa langsung mencair di lidah, dibuat dalam berbagai bentuk yang lucu dan warna yang berbeda sesuai dengan perubahan musim. Sangat cocok untuk omiyage karena tahan lama juga.

Dijamin pasti おいしい !!! Demikianlah info tentang 8 makanan khas Jepang yang manis dan imut. Ingin menikmati kuliner khas Jepang dalam suasana Jepang? Kunjungi Jepang, tapi sebelumnya kursus bahasa Jepang terlebih di Tensai, ya kan? Gak usah jauh ke Jepang jika ingin mendapatkan aneka kuliner khas Jepang. Tensai juga punya even kebudayaan Jepang yang mendatangkan tidak saja kuliner khas Jepang. Apa itu? Makanya kunjungi Tensai.

FacebookTwitterPinterestStumbleUponLinkedInTumblrDiggApp.netDeliciousBlogger PostXINGShare

Leave A Comment